3.13.2008

Kiat Mengaplikasikan Bronzing Make Up

ngin memiliki wajah berkilau seperti Jennifer Lopez? Caranya mudah. Anda hanya perlu dua make up item, yaitu Bronzing Powder dan bronzing blusher. Bronzing powder atau bronzer adalah sejenis bedak berwarna tembaga dengan kilau keemasan. Selain di muka, bronzer juga bisa diaplikasikan di area mata, bahu, atau dada sehingga menimbulkan kesan kulit bercahaya. Seperti bronzer, bronzing blusher adalah blush on dengan warna tembaga. Bronzing blusher membuat pipi Anda terlihat lebih kemilau dan memberikan sensasi kulit coklat matahari yang bercahaya. Untuk hasil lebih maksimal, padukan bronzing blusher dengan nuansa apricot jika Anda berkulit gelap dan nuansa pink jika kulit Anda lebih terang.

Aplikasikan dengan gerakan memutar di pipi Anda untuk kesan muda dan playful atau sapukan di bawah tulang pipi Anda untuk kilau anggun nan seksi.

Ingin tahu lebih banyak tentang bronzing make up? Make up artist Cyril Nesmon dari Nivea Beauty memberikan tipnya!

Cara memilih bronzing make up yang tepat?

Prinsip pertama adalah memilih produk yang tepat untuk jenis kulit Anda. Jika Anda memiliki warna kulit yang lebih terang, maka disarankan Anda memilih nuansa warna karamel atau hazelnut. Jika Anda memiliki jenis kulit gelap, nuansa kopi, tembaga, atau emas akan lebih cocok.

Hindari pemilihan bronzing make up yang terlalu gelap karena akan membuat kulit Anda terlihat ‘ngeblok’. Pilih tekstur terang satin dengan sediki shimmer keemasan untuk menambah kesan kilau. Yang patut diingat adalah hasil make up Anda harus natural dan transparan.Bagaimana cara mengaplikasikan bronzer dengan benar tanpa muka terlihat kotor?

Intinya jangan pernah mengaplikasikan bronzer make up langsung di atas kulit yang telah diberikan pelembap. Bronzer dan kulit yang lembap akan menghasilkan kulit yang terlihat kotor dan kusam. Tip menyiasatinya: setelah wajah diberikan pelembap, tekan pelan-pelan dengan tisu dan aplikasikan bedak warna terang secara tipis pada wajah Anda. Lalu, sapukan bronzer di wajah untuk memberikan kesan tembaga. Untuk finishing touch, sapukan bronzing shimmer menggunakan kuas besar di wajah dan leher Anda. Tip khusus: sebelum Anda sapukan di wajah, tiup dulu kuas atau sapukan di punggung tangan Anda, agar mencapai hasil natural.

Area muka mana yang harus diberi highlight?

Untuk menghasilkan tampilan wajah bercahaya seperti Jennifer Lopez, aplikasikan highlight pada pelipis, pipi, ujung dagu dan tulang pipi Anda. Hati-hati saat mengaplikasi area dekat mata karena area tersebut sangat sensitif.
Mana yang lebih baik untuk finishing touch? Apakah bedak matte atau compact blusher untuk hasil kulit wajah yang bercahaya?

Tergantung hasil yang ingin Anda capai, namun tekstur satin akan menimbulkan efek kemilau pada wajah Anda. Yang terbaik adalah pilih produk yang memiliki dua warna yaitu matte untuk mempertegas warna dan light untuk kesan shiny. Jika kulit Anda cenderung lebih gelap, pilih blusher dengan nuansa keemasan.

Sumber : Conectique

Tidak ada komentar: