9.16.2007

4 Trik Merias Mata Indah Anda

Wanita mana sih yang tak ingin matanya terlihat cantik? Dengan beberapa trik make-up berikut, mata indah tak lagi sekedar angan-angan belaka.
1. Rapikan Alis Alis adalah bingkai mata, secara otomatis, alis yang rapi akan membuat tampilan mata akan tampak lebih menarik. Juga alis yang teratur rapi, akan membuka daerah mata sehingga mata terlihat lebih besar dan cerah. Yang pertama yang harus dilakukan untuk merapikan alis adalahmenentukan puncak lengkung alis. Untuk menentukan lengkung puncak alis secara alami, peganglah pensil tegak lurus vertikal dengan sisi cuping hidung. Mulailah mencabuti di bagian ujung pensil bertemu dengan sudut alis yang tampak alami, cabuti alis hanya dibagian bawah garis alis alami And dan buat agar puncak lengkung alis berada tepat diatas bola mata.


Tips Kompres dulu di bagian kulit sekitar alis dengan air hangat agar pori-pori membuka. Ini akan memudahkan Anda mencabut alis. Sesudahnya, jika timbul warna kemerahan, kompres sebentar dengan es batu.

2. Ratakan Warna Kulit Warna kulit seputar mata cenderung lebih gelapdibanding denganw arna kulit wajah bagian lain. Warna kulit dibawah mata juga sensitif terhadap perubahan pada tubuh, seperti stress atau kelelahan. Akibatnya, terdapat lingkaran-lingkaran gelap di sekitar mata. Untuk mengatasi masalah itu, gunakan penyamar noda (concealer) yang warnanya satu warna lebih terang atau lebih muda dari warna kulit wajah. Dengan begitu, warna gelap dibawah mata tersamar dan membaur dengan warna kulit wajah secara keseluruhan. Umumnya, kulit mata juga sangat tipis dan rapuh. Karenanya jangan lupa menggunakan pelembab sebelum menggunakan concealer. Selain melindungi kulit seputar mata, pelembab juga bermanfaat memudahkan pembubuhan concealer sehingga dapat menempel lebih rapat pada kulit daerah mata.

Tips Jika lingkaran bawah mata tampak sangat hitam, gunakan alas bedak (foundation) sebelum menggunakan concealer. Gunakan juga concealer pda daerah kelopak mata, sehingga warna kelopak mata tampak menyatus ecara keseluruhan dengan bagian wajah yang lain.

3. Pemilihan Warna Kini Anda siap merias mata sehingga nampak menonjol keindahannya. Bubuhkan highlighter (eyeshadow warna pucat dan kemilau) warna beige atau krem pucat pada bagian tulang bawah alis. Supaya praktis, bubuhkan highlighter dengan jari tangan. Lalu gunakan eyeshadow warna muda (seperti pink muda, biru atau abu -abu pucat) mulai dari kelopak mata sampai ke atas ke arah highlighter (dibawah alis) Baurkan keduannya dengan kuas atau jari sehingga warnanya berbaur menjadi satu dan tidak ada warna yang tampak menonjol sendiri.

Tips Agar eyeshadow tidak cepat pudar, bubuhkan bedak tabur di kelopak mata sebelum memakai eyeshadow

4. Langkah Terakhir Jangan lupa gunakan garis mata (eyeliner), maskara dan penjepit bulu mata. Eyeliner: Gunakan eyeliner coklat tua atau hitam pada garis dasar bulu mata bagian atas. Buatlah gari seti[is mungkin, sehingga hasilnya tampak wajar. Anda bisa menggunkan eyeliner cair atau pinsil. Memang eyeline cair memerlukan keahlian keseimbangan tangan dalam membubuhkannya. Maskara: Sebelum menggunakan maskara, jepit bulu mata atas. Agar lebih lentik, panaskan penjepit dengan hairdryer beberapa detik sebelum digunakan. Lalu bubuhkanlah maskara dua lapis. Ketika amsih basah, hilangkan gumpalan dengan menyisir bulu mata.

Tips Gunakan pensil mata warna putih pada bagian dalam kelopak mata bawah untuk memberi kesan mata segar dan lebih besar.

Sumber : http://www.astaga.com

Tidak ada komentar: