9.16.2007

Kiat Cantik di Bulan Puasa

Setiap wanita tentunya ingin selalu terlihat cantik dalam semua situasi, termasuk juga pada saat puasa. Malah seharusnya pada saat puasa Anda melakukan perawatan khusus agar wajah terlihat cerah dan tidak terlihat kuyu.

Berikut ini ada beberapa perawatan yang dapat Anda lakukan pagi dan siang hari:

  • Pagi Hari

Di pagi hari, perawatan kulit bisa Anda mulai ketika mandi. Umumnya ketika bangun pagi, kulit wajah terlihat lelah, bahkan matapun nampak kelihatan bengkak. Hal ini besar kemungkinan terjadi pada bulan Ramadan, karena rasa lelah pada waktu bangun dini hari untuk sahur. Untuk mengatasinya, pada waktu mandi, cucilah wajah dengan air dingin agar kulit "kencang". Jika ada waktu, kompres mata Anda dengan es batu untuk emnghilangkan bengkak tersebut. Kemudian pada waktu membersihkan wajah, gunakan sesempatan tersebut untuk melakukan pemijatan ringan. Hal ini sangat membantu untuk melancarkan peredaran darah pada wajah sehingga wajah Anda kembali tampak cerah.Bila Anda mau, juga bisa dicoba dengan menggunakan butiran scrup. Penggosokan butiran-butiran scrup yang halus ini sama halnya melakukan pemijatan ringan pada wajah. Perawatan pagi hari ini bisa dilanjutkan dengan langkah penggunaan pelembab sebelum merias wajah. Ketika Anda melakukan ibadah puasa, tubuh akan lebih sedikit menerima cairan dibanding hari biasanya, sehingga cenderung nampak lebih kering dan tampak kusam. Karenanya pelembab digunakan untuk mencegah kulit dari dehidrasi tersebut. Sinar matahri dapat semakin memperburuk efek kekeringan tersebut, karenanaya pilih pelembab yang mengandung tabir surya. Jangan lupakan bagian lain seperti siku, tumit dan terutama leher. Kulit leher umumnya lebih peka dari kulit wajah, karena lebih tipis dan juga seringnya kulit leher tersebut diabaikan perawatannya.

Tips Untuk lebih menyingkat waktu, gunakan produk-produk yang mengandung beberapa manfaat ganda dalam satu produk (produk 2-in1), seperti sampho yang mengadnung kondisiner, pembesih wajah sekaligus penyegar, pelembab sekaligus tabir surya

  • Siang Hari

Terpaan udara AC yang terus menerus di kantor Anda, ditambah dengan kurangnya cairan dalam tubuh, akan semakin membuat kulit Anda dehidrasi (kekeringan akibat kurang cairan). Pulihkan kondisi kulit Anda dengan menggunakan pelembab wajah. Kerugian penggunaan pelembab pada siang hari adalah Anda harus membersihkan seluruh rias wajah, karena pelembab harus di bubuhkan pada kulit yang bersih. Solusinya adalah dengan menggunakan cairan penyegar kulit yang disemprotkan pada wajah, sehingga Anda dapat melembabkan wajah tanpa harus menghapus riasan. Selain kulit wajah, kulit bibir juga akan menjadi sangat kering, melebihi keringnya kulit wajah. Hal ini awajar terjadi karena kulit bibir sangat sedikit mengandung minyak alami. Gunakan pelembab bibir ini sebanyak mungkin, kemudian gosok-gosok dengan tisu atau dengan jari sampai kulit matinya berguguran. Kemudian gunakan kembali pelembab bibir tersebut sebelum menggunakan rias bibir.Untuk lebih melindungi kulit Anda dari bahaya dehidrasi, gunakanlah rias wajah yang formulanya mengandung pelembab.

Tips Untuk rias bibir gunakan lipstik yang bertekstur glossy/satin, karena dengan lipstik dengan tekstur seperti ini, mengandung lebih banyak pelembab dibandingkan dengan lipstik yang bertekstur matte(kering). Dengan kandungan pelembabnya yang tinggi, selain lebih melindungi kulit bibir dari kekeringan, juga memberi tampilan yang segar. Kesegaran ini membuat Anda tampil cantik

Sumber : www.astaga.com

Tidak ada komentar: